Dengan Berkesinambungan Polsek Jerowaru Lakukan Operasi Yustisi

by -5 views

lombokpictures – Jelang perayaan IdulFitri pada bulan suci ramadhan 1442 H seperti biasa lonjakan pengguna jalan akan naik drastis di bandingkan dengan hari-hari biasa.

Kondisi inilah menjadi perhatian serius aparat kepolisian dalam mengantisipasi laka lantas, tindak kejahatan serta pelanggaran terhadap protokol kesehatan.

Dengan kondisi ini, aparat terus meningkatkan operasi yustisi sebagai upaya mengantisipasi tindakan-tindakan yang dianggap melanggar hukum.

Melalui operasi yustisi yang di laksanakan personel Polsek Jerowaru pada hari Minggu (09/05) yang di mulai sekira pukul 08.00 Wita di Depan Polsek Jerowaru, Depan Puskesmas Jerowaru, Simpang 3 tutuk, Depan Kantor UPTD Jerowaru untuk mengatur arus lalu lintas serta menjaring pengendara yang tidak memakai masker.

Giat yang dilaksanakan oleh 7 orang personel jerowaru bersama 3 orang anggota TNI ini di pimpin langsung Kapolsek Jerowaru IPDA Abdul Rasyid.

Upaya ini menurut Kapolres Lombok Timur, AKBP Tunggul Sinatrio, S.I.K, M.H, melalui Kapolsek Jerowaru IPDA Abdul Rasyid, dijadikan salah satu upaya untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat mengenai pentingnya menjalani protokol kesehatan.

“Kami berharap, adanya kesadaran masyarakat untuk selalu patuhi prokes, Karena itulah salah satu cara kita menjaga diri dan keluarga serta warga yang lain dari serangan virus Corona”, jelasnya.

Bagi pengguna jalan raya yang melakukan pelanggaran akan diberikan sangsi, minimal sangsi teguran lisan, namun ada juga yang diberikan sangsi tertulis bahkan sangsi disiplin dengan meminta para pelanggar melakukan push up atau menyapu disekitar lokasi razia.

Pada razia kali ini, para petugas berhasil menjaring 62 orang Pelanggar dengan rincian sangsi diantaranya, 53 orang Diberikan sangsi teguran lisan, sedangkan pelanggar yang lain diberikan sangsi disiplin dengan melakukan push up atau menyapu di sekitar lokasi operasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.