Bhabinkamtibbmas Desa Tanjung Luar Lakukan Aksi Simpatik Ke Warga Binaan

by -4 views

lombokpictures.com – Mengingat situasi Pandemi Covid-19 belum juga usai terlebih lagi saat ini warga sedang menjalankan ibadah bulan suci ramadhan. Membuat Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Luar mendatangi warga binaanya yang kurang mampu untuk menyerahkan sembako dan kain sarung.

Langkah simpatik ini di lakukan oleh Bhabinkamtibmas (BKTM) Desa Tanjung luar Polsek Keruak Bripka Lalu Budi Saputra bersama Babinsa Serka Mulyadi, pada hari Minggu (09/05), sekira pukul 11.00 WITA, untuk menyerahkan bantuan tersebut kepada warga binaannya atas nama Junaidi, menjelang datangnya perayaan IdulFitri.

Aksi simpatik oleh anggotanya bersama TNI ini, dibenarkan oleh Kapolsek Keruak Ipda Nurlana. Bahkan, Nulana mengatakan, aksi sosial itu adalah bagian dari program polres Lombok timur, aksi itu juga muncul dari rasa prihatin seorang bhabinkamtibmas terhadap warga binaannya.

“Aksi berbagi ini, kami harapkan bisa di contoh juga oleh warga yang lain, karena di sekeliling kita masih banyak yang membutuhkan uluran tangan kita,”ujarnya.

Mengenai sumber bantuan yang di serahkan oleh anggotanya itu di yakini bersumber dari kantong sendiri,” sepertinya bhabinkamtibmas dan babinsa Patukan membeli sembako dan kain sarung, karena itu tidak ada anggarannya,”jelasnya.

Selain terjun melakukan aksi sosial kedua aparat ini juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) dengan meminta warga untuk selalu waspada dengan tindak kejahatan.

Sedangkan untuk menghindari penyebaran virus Covid-19, ia selalu menyarankan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan. Warga juga di minta bekerja seperti biasa namun harus menjalankan protokol kesehatan (Prokes) dengan selalu memakai masker, rutin mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak di tengah keramaian.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas Iptu Lalu Jaharudin berharap, dengan beberapa hal yang telah dilakukan Para Bhabinkamtibmas dapat menjadikan Masyarakat menjadi lebih dekat dengan Polri.tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.