Safari Ramadhan, Pegadaian Serahkan Santunan Rp100 Juta Kepada Anak Yatim-Piatu

by -4 views

Mataram, – PT Pegadaian (Persero) menggelar kegiatan Safari Ramadhan 1442 Hijriah sekaligus menyerahkan santunan sebesar Rp100 juta kepada anak yatim-piatu di beberapa panti asuhan dan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dasi Nusa Tenggara Barat.Senin (3/5)

Penyerahan santunan dilakukan oleh Direktur Teknologi Informasi dan Digital sekaligus Direktur Pembina PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah (Kanwil) VII Denpasar Teguh Wahyono, dan Pimpinan Wilayah PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar Nuril Islamiah, didampingi Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Ampenan Suryawan, di hotel Golden Palace Mataram, Jumat (30/4/2021).

Hadir juga dalam acara tersebut para pejabat teras PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar, dan Pemimpin Cabang Pegadaian se-Pulau Lombok.

Ada tiga panti asuhan yang mendapatkan santunan, masing-masing Rp25 juta, yakni Panti Asuhan Darul Muhibbin NW, Panti Asuhan Asal Adam Mulajati, dan Panti Asuhan Al-Istiqomah. Begitu juga dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Dasi NTB diberikan bantuan sebesar Rp 25 juta.

Deputi Bisnis PT Pegadaian Area Ampenan Suryawan menjelaskan kegiatan pemberian santunan kepada anak yatim-piatu tersebut rutin dilaksanakan dalam rangka berbagi untuk sesama pada bulan Ramadhan.

“Pemberian santunan yang kami lakukan hari ini, sebagai bagian dari program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) senilai Rp100 juta,” katanya.

Selain menyerahkan santunan, PT Pegadaian juga menggelar kegiatan tausiah yang bertujuan meningkatkan kinerja karyawan dan perusahaan serta mengharap imbalan pahala dari Allah SWT, di bulan Ramadhan.

Kegiatan juga diisi dengan dialog dalam rangka menggali informasi dan memotivasi karyawan serta mencari solusi yang terbaik untuk mencapaian kinerja maksimal bagi masyarakat di tengah situasi pandemi COVID-19.

Suryawan mengatakan pandemi tak menjadi penghalang bagi perusahaannya untuk membantu panti asuhan sebagai wadah membangun anak-anak yang berkualitas.

PT Pegadaian menggelar Safari Ramadhan 1442 Hijriah di Kota Mataram, secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, yakni pembatasan peserta, menjaga jarak, menggunakan masker.

“Kami juga melakukan swab test antigen pada seluruh peserta,” ujarnya.

Safari Ramadhan 2021 yang dilakukan oleh PT Pegadaian Kanwil VII Denpasar, juga merupakan bagian dari literasi untuk makin mengenalkan eksistensi Pegadaian.

Salah satu BUMN tersebut hadir memberikan program layanan di tengah masyarakat yang dapat dimanfaatkan sebagai solusi kebutuhan keuangan, baik dari sisi konvensional maupun syariah.

Dari sisi syariah, PT Pegadaian juga meluncurkan program Pegadaian Pembiayaan Haji atau Arrum Haji sebagai layanan pembiayaan untuk mendapatkan porsi haji secara syariah dengan barang jaminan 3,5 gram emas, tabungan emas atau emas perhiasan yang nilainya setara.

Program tersebut bisa menjadi solusi terbaik bagi umat muslim yang ingin menunaikan ibadah haji dengan proses yang mudah dan aman.

Sementara untuk pembayaran, nasabah bisa memilih limit waktu pengembalian. Mulai dari satu tahun hingga batas maksimum lima tahun.

“Calon nasabah bisa ke kantor Pegadaian terdekat untuk mencari informasi lengkap dan melakukan pendaftaran,” kata Suryawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.