Ini Cara Personel Polsek Peringgabaya Jaga Warga Yang Melaksanakan Sholat Torawih

by -1 views

lombokpictures.com – Personel Polsek Pringgabaya Bripka Khairil Anwar dan Bripka Sofyan Sauri menggelar pengamanan shalat tarawih di Masjid Annur Desa Pohagding, Kecamatan Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Jumat (30/4/2021) malam.

Pada kegiatan itu, kedua bhayangkara negara tersebut mendapat dukungan personel TNI yakni Babinsa Pohgading Sertu M. Safii. Mereka bersiaga di depan lokasi pengamanan sejak pukul 19.20 WITA hingga jamaah shalat tarawih meninggalkan masjid.

“Sasaran kegiatan ini adalah umat Islam yang melaksanakan ibadah shalat tarawih di Masjid Annur. Pengamanan ini bertujuan untuk menciptakan situasi aman selama pelaksanaan ibadaha shalat tarawih,” kata Bripka Khairil Anwar kepada wartawan di tempat kegiatan.

Dalam pengamanan tersebut, para petugas mengatur lalu lintas untuk memperlancar perjalanan jamaah sahalat tarawih ketika menuju dan meninggalkan masjid. Tim pengamanan juga mengamati lokasi parkir kendaraan untuk mencegah tidak pidana curanmor.

Pada kesempatan yang sama, para petugas menyampaikan imbauan dan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Prokes dimaksud adalah 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas Berharap dengan adanya kehadiran Polisi ditengah – tengah Masyarakat Semoga dapat memberikan dampak Positif dan antara Polisi dengan Masyarakat memiliki Hubungan Emosional Yang baik.tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.