Personel Polsek Pringgasela Lakukan Evakuasi Bayi Berkelamin Laki – laki

by -2 views

lombokpictur.com – Warga Dusun Otak Reban, Desa Pringgasela – Lombok Timur dihebohkan dengan ditemukannya bayi berjenis kelamin laki-laki diatas berugak milik Cipta Udana Alias Amaq jagat, Selasa subuh (27/4) sekitar pukul 05.30 wita.

Bayi yang diduga tidak diinginkan kehadirannya oleh orang tuanya itu pertama kali ditemukan Inaq Sul dan Inaq Nijar. Saat itu, kedua saksi baru saja selesai menunaikan sholat subuh di masjid yang tak jauh dari Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Inaq Sul dan Inaq Nijar tak menyangka jika benda yang tergeletak di berugak itu adalah sesosok bayi terbungkus kain merah dan dalam keadaan masih hidup. Seketika itu pula keduanya lalu melaporkan kepada warga lain dan ke Polsek setempat.

“Bayi tersebut dibawa anggota Polsek Pringgasela (Bripka M. Munawar beserta istri Novia Salsania ke Polindes Pringgasela untuk di lakukan pemeriksaan terhadap bayi tersebut,” jelas Kasubag Humas Polres Lombok Timur Iptu. Lalu Jaharuddin

Setelah dilakukan pemeriksaan oleh bidan Desa Pringgasela, Wita Apria Wardani, bayi tersebut di perkirakan lahir pada malam hari dan melalui tenaga kesehatan. Karena pada tali pusarnya ditemukan klem tali pusat yang memang digunakan oleh tenaga kesahatan/bidan untuk memotong tali pusat.

“Saat ini bayi tersebut diamankan di polindes Desa Pringgasela dan diberikan perawatan sementara oleh bidan Desa Pringgasela. Selanjutnya akan dilaporkan dan dirawat di PKM Pringgasela Utama untuk kemudian berkordinasi dengan Dinas Sosial Lotim untuk mengambil langkah selanjutnya,” ujarnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.