Polsek Kawasan Pelabuhan Lembar Tingkatkan Patroli Menjelang Sahur

by -2 views

LEMBAR – Kepolisian Kawasan Pelabuhan Lembar yang dalam tugasnya sebagai penyelenggara keamanan pada daerah Pelabuhan terus melakukan upaya menjaga stabilitas Kamtibmas diwilayahnya.

Ditengah Pandemi Covid-19 yang memasuki suasana Bulan Suci Ramadhan ini pula, Pihaknya tidak mengendurkan tugasnya dalam memberikan pelayanan pada Kawasan Pelabuhan.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar Iptu I Made Dharma Y.P., S.T.K., S.I.K., menjelaskan dalam memantau keberangkatan kapal pihaknya juga tak lepas melakukan pengawasan terhadap Penerapan Protokol kesehatan dan mengantisipasi potensi gangguan yang ada.

“Adanya program Vaksinasi yang masih berjalan hingga saat ini, Kami dalam melakukan patroli dan pemantauan terhadap segala aktivitas masyarakat pada Kawasan Pelabuhan juga tetap mengimbau untuk melakukan protokol kesehatan, guna menekan penyebaran Virus Covid-19,” ungkapnya.

Tanpa adanya jeda dalam pemantauan, Patroli penegakan protokol kesehatan protokol kesehatan itu juga dilakukan dengan bersinergi bersama instansi yang turut melakukan pengamanan seperti TNI, Dinas Perhubungan dan KPLP yang menyasar  pada penumpang kapal dan pengguna jasa penyeberangan lainnya.

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Lembar melanjutkan, tujuan kegiatan yang dilakukan tersebut guna memberikan pengertian dan pemahaman lebih kepada masyarakat bahwa Covid-19 itu masih ada. Oleh Karenanya, pihaknya terus mengimbau masyarakat agar selalu waspada dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami meminta dan mengimbau kepada masyarakan untuk selalu menggunakan masker dan tidak berkumpul atau berkerumun untuk mencegah resiko tinggi penyebaran virus ini,” ujarnya.

Sementara itu, patroli yang dilakukan pada jam malam menjelang pelaksanaan sahur, dilakukan dengan memantau adanya gangguan Kamtibmas yang dapat menghilangkan khidmat dalam merayakan Ibadah Puasa.

“Patroli pada suasana Ramadhan ini, kami lakukan juga untuk memberikan kenyamanan dan kententraman terhadap kelancaran jalannya ibadah puasa dengan memantau dan mengecek lokasi lokasi rawan kejahatan maupun gangguan Kamtibmas seperti penggunaan mercon dan petasan lainnya,” jelasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.