Ini Yang Dilakukan Polsek Peringgabaya Guna Stabilitas Keamanan

by -0 views

lombokpictur.com – Polsek Pringgabaya Polres Lotim mengintensifkan kegiatan Pengamanan dan penjagaan pada saat pelaksanaan Sholat Tarawih selama bulan puasa. Langkah itu dilakukan guna mengantisipasi bunyi-bunyian pada saat pelaksanaan Sholat Tarawih. Rabu (21/04/21).

Kapolsek Pringgabaya Akp Totok Suharyanto, SH. Mengatakan “jalan-jalan atau lokasi yang rawan macet dan kecelakaan “Pada saat Sholat Tarawih’’, kita lakukan Penjagaan, Pengaturan dan Pengamanan,” sebut Kapolsek Pringgabaya.

Pelaksanaan Pengamanan dan penjagaan di beberapa tempat terlebih Masjid yang terletak di Jalan utama Desa Peringgabaya, , Batuyang, Pohgading, Selain pengaturan dan penjagaan, personel juga di-stand by-kan di daerah rawan Macet dan antisipasi bunyi petasan pada saat pelaksanaan Ibadah. “Ujar Totok.

Dengan keberadaan Personil Akp Totok berharap, bisa memperlancar arus Lalin dan Masyarakat, mencegah warga khususnya anak-anak dan para pemuda membunyikan petasan pada saat Masyarakat melaksanakan Sholat Tarawih. “Kondisi sejauh ini ini terpantau aman, karena setiap malam anggota kita sudah stand by-kan dan patroli juga terus kita lakukan,” ungkapnya.

Kapolsek mengatakan, upaya tersebut sudah kami lakukan sejak hari pertama puasa Ramadhan, terutama di jam rawan, pada saat sebelum buka Puasa, saat Shalat Tarawih dan menjelang makan Sahur, yang biasanya kerap terjadinya kemacetan dan Gangguan kamtibmas.”Jelas Totok.

Kapolres Lombok Timur melalui Kasubaghumas Iptu Lalu Jaharudin mengungkapkan “Untuk menekan angka kemacetan, Laka Lantas dan peredaran Petasan, pihaknya juga secara rutin melaksanakan Patroli, pengaturan dan Penjagaan ditempat yang dianggap rawan, menggelar razia petasan di seluruh Polsek Jajaran dengan mendatangi penjual atau pedagang petasan/kembang api. Walapun diakui, upaya tersebut belum bisa sepenuhnya menekan peredaran petasan di tengah masyarakat.” Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.