Ini Penekanan DIr Samapta Saat Apel Kesiapan Patroli Gabungan Di Polres Lotim

by -5 views

lombokpictur.com – Wakapolres Lombok Timur Kompol. Kiki Firmansyah Effendi,S.I.K, M.H. Pimpin pelaksanakan apel patroli gabungan untuk persiapan kegiatan masyarakat pada perayaan malam minggu, Sabtu (17/04/21).

Kegiatan Apel kesiapan Patroli Gabungan juga diikuti oleh Kabag Ops, Kasat Samapta, KBO Samapta , Kasipropam, sebelum apel patrol gabungan, terlebih dahulu dilakukan pengecekan anggota yang melaksanakan piket sekaligus memberikan arahan terhadap anggota piket untuk tetap siaga, jangan meninggalkan kantor dan tetap lakukan Koordinasi antar fungsi.

Dalam Arahan Apel Patroli Gabungan waka Polres Lotim menyampaikan, kita selaku personel Polri harus selalu mewaspadai hal-hal yang tidak diinginkan yang bisa mengancam keselamatan dan keamanan Mako, sementara itu sebagai perwira agar selalu mengawasi dan mengecek anggotanya dalam melaksanakan tugas di lapangan.

Sebelum berakhirnya apel kesiapan Patroli, Kegiatan dilanjutkan dengan menerima arahan dari Dir Samapta Polda NTB Kombes Pol. Frido Situmorang, SH, S. I. K, dalam arahannya menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada PJU polres Lotim beserta anggota yang hadir pada apel siaga malam hari ini.

Lebih lanjut Dir Samapta menyampaikan; pada malam hari ini ada beberapa perhatian yang harus kita perhatikan di dalam mengantisifasi situasi pada bulan ramadhan tahun ini,” saya sebagai pamatwil Polda NTB yang pada malam hari ini datang melakukan pemantauan di wilayah Lotim “.

Pada bulan ramadhan tahun ini situasinya berbeda dengan bulan ramadhan tahun lalu sehingga tentu ada situasinya berbeda namun pola pengamanannya sama, pengamanan di pada bulan Ramadhan tahun lalu dan tahun ini sama di masa pandemi covid 19.yang tentunya protokol kesehatan sangat di perhatikan, kenapa saya hadir di sini karna kapolri masih melihat belum adanya kehadiran polri, beberapa hal yang harus kita antisipasi yang trens di bulan ramadhan yaitu Balap lari,balap cidomo dan lain sebagainya yang tentunya hal seperti ini harus adanya polisi sebab apabila ada kejadian tentu masyarakat akan mempertanyakan pihak keamanan di mana, keamanan ini bukan milik polri namun kita semua, untuk itu pak waka polres agar berkoordimasi dengan pihak TNI dalam hal ini dandim,bupati dan tokoh agama untuk kita sama sama menjada keamanan pada bulan ramadhan ini, sebagai pamatwil beberapa kali menemukan masyarakat yang tidak memakai masker dengan alasan rumah di sini sehingga kita harus menghimbau betul kepada masyarakat terkait dengan prokes Covid 19.

ASaya mengajak kepada semua anggota selain kita mengajak masyarakat tentu juga kita menghimbau kepada keluarga kita terlebih dahulu.pungkasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.