Bhabinkamtibmas Desa Selebung Ketangga lakukan Pengamanan Sekaligus Monitoring Giat Vaksinasi PMK

lombokpictures.com – Bhabinkamtibmas Desa Selebung Ketangga Polsek Keruak bersama Bhabinkamtibmas bersama Babinsa  melaksanakan giat monitoring dan pendampingan pelaksanaan Vaksinasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) untuk hewan ternak jenis Kerbau milik warga binaan sebanyak 8 ekor kerbau yang dilaksanakan oleh UPT Puskeswan dan Peternakan Kecamatan Keruak.Senin (15/08/22), pukul 12.00 wita.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada para peternak untuk segera menghubungi petugas Keswan apabila terdapat ciri-ciri terjangkit Virus PMK pada hewan ternak miliknya.

Ia juga memberikan himbauan agar tetap berkoordinasi dengan Tim Kesehatan Hewan setempat. Apabila mendapati hewan ternak sakit, segera laporkan pada petugas agar mendapatkan penanganan yang cepat dan tepat. Untuk meningkatkan imun hewan ternak, Bhabinkamtibmas menyarankan agar hewan ternak tersebut diberikan Vaksin.

Kapolres Lotim melalui P.S, Kasi Humas Iptu Nikolas Osman mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh Personel yang telah melaksanakan rtugas dengan baik khususnya dalam upaya mencegah Penyakit PMK, kami juga berterimakasih kepada warga yang telah mematuhi setiap himbauan yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek jajaran serta, semoga saja penyakit PMK dapat segera berakhir.

Lebih lanjut Nikolas menghimbau, selain menjaga ternak Sapi dari penyakit PMK, juga jangan luypa untuk tetap memelihara Stabilitas Kamtibmas minimal di lingkungan masing – masing. Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.