Bersama Instansi Terkait, Polres Lotim Lakukan Apel Kesiapan Pengamanan Malam Hari raya Idul Fitri 1442 H

by -9 views

lombokpictures.com – Banyak hal sudah yang diperbuat Kepolisian Resor Lombok Timur dalam upaya memelihara situasi kamtibmas Menjelang, Saat, hingga malam Lebaran tiba,  Dalam rangka pengamanan malam Hariraya Idul Fitri 1442 H di wilayah Kabupaten Lombok Timur, Polres Lotim menggelar apel kesiapan Patroli Skala Besar. Rabu (12/5)

Kegiatan apel dimulai pukul 17.00 wita bertempat di depan Taman Rinjani Selong dipimpin oleh Kapolres Lotim AKBP Tunggul Sinatrio S.I.K, M.H dan Dandim 1615 Lotim Letkol Inf. Agus Prihanto Dony, S.Sos  diikuti oleh seluruh PJU Polres Lotim dan peserta dari gabungan staf Polres Lotim dan Polsek jajaran , 1 pleton Brimob, 1 pleton TNI, 1 Pleton Dishub dan 1 Pleton Sat Pol PP.

Dalam amanatnya Kapolres Lotim menjelaskan bahwa apel kesiapan ini digelar sebagai bentuk kesiapan kita dalam melaksnakan Patroli Skala Besar di wilayah Kab Lotim dan memberikan semangat kepada masyarakat dalam merayakan hari lebaran besok.

“kita memberikan semangat kepada masyarakat untuk merayakan hari raya idul Fitri 1442 H, akan tetapi semangat ini juga perlu kita tuntun agar masyarakat tidak over sehingga melakukan hal yang tidak seharusnya” tutur Kapolres,

Ia melanjutkan bahwa dalam pelaksanaan patroli skala besar ini nantinya akan dilakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling melainkan dilaksanakan di dalam masjid saja. Selain itu juga dikarenakan Kab Lotim sudah masuk dalam zona kuning sehingga pelaksanaan sholat ied boleh dilaksanakan namun tetap menerapkan prokes.

“Patroli ini tidak lain tujuannya adalah untuk menciptakan situasi kamtibmas yang baik sehingga umat muslim di Kabupaten Lombok Timur ini dapat merayakan lebaran dengan aman tentram dan damai” lanjutnya.

Dandim 1615 Lotim juga menambahkan bahwa dengan diselenggarakannya apel ini TNI Polri dapat bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di hari lebaran besok.

“saya hanya mengingatkan kepada kita semua yang ada disini bahwa kita adalah corong atau panutan dalam menerapkan prokes kepada masyarakat, oleh sebab itu jangan dilalaikan.” Lanjutnya.

Diakhir amanatanya Kapolres Lotim dan Dandim 1615 Lotim mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri1442 H kepada seluruh personil yang merayakan dan meminta agar semua personil melaksanakan tugas ini dengan ikhlas dengan tujuan untuk beribadah.

Sementara Itu Iptu Lalu Jaharudin berharap Semoga dengan upaya yang telah dilakukan Kepolisian Resor Lombok Timur bersama Instansi terkait dapat memberikan rasa aman bagi Masyarakat yang ada di Bumi Patuh Karya ini. Tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *